CBR 150R Ganti Ban Dengan Ukuran 150/60

New CBR 150R motor street fairing keluaran Honda ini memang salah satu motor yang enak digunakan. Salah satu penunjang kenyamanan dalam berkendara dengan motor yang satu ini adalah faktor pemilihan ban dari produsen motor itu sendiri. Dari pabriknya yang awalnya build up dari Thailand sampai dua generasi penerusnya yang sudah diproduksi sendiri di Indonesia memilih menggunakan ukuran:
  1. Belakang : 130/70 IRC RX01 62P. Velg 17-3.5"
  2. Depan : 100/80 IRC RX01. Velg 17-2.5"
Beberapa hari yang lalu saya sempat bingung apakah ingin mengganti ban belakang dari motor ini dengan ukuran standard pabrik ini dikarenakan memang sudah usia ban untuk diganti. Sebagai informasi tambahan saya sudah menggunakan motor ini sampai KM. 40.000-an dan ban sepertinya sudah sangat disarankan diganti oleh mekanik pada saat service ke AHASS. Oleh karena itu saya mencari beberapa referensi untuk memilih ukuran ban yang cocok. Adapun beberapa sumber referensi itu:
Tapi setelah itu saya tetap yakin akan pilihan untuk melakukan upgrade ukuran ban. Jujur saya termasuk orang yang kurang puas dengan ukuran ban yang diberikan oleh pabrik, maka dari itu keinginan kuat untuk melakukan upgrade ban tetap dilakukan. Pilihan jatuh ke Zeneos ZN62 Ukuran 150/60. Penilaian saya terhadap ban ini terlihat bagus dan profil ban juga terlihat lebar terpasang. Isu-isu yang menyebutkan mentok arm, spakbor kolong dan pemakaian ban tidak akan optimal berhasil ditepis oleh ban ini. Kira-kira berikut penampakannya.

Penampakan Ketika Ban Terpasang


Ukuran ban


Tidak Mentok Spakbor Kolong Tampak Kanan


Tidak Mentok Spakbor Kolong Tampak Kiri


Tidak Mentok Ke Rantai Atau Arm


OF
CBR 150R Ganti Ban Dengan Ukuran 150/60 CBR 150R Ganti Ban Dengan Ukuran 150/60 Reviewed by Oxy Firnando on Februari 20, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar