Kesan Setelah Ganti Stang Jepit BPro CBR 150R K45

Sudah lama tidak meulis di blog ini dikarenakan kesibukan sehari-hari. Ok, lansung saja. Beberapa waktu yang lalu saya baru mengganti stang standar CBR 150R K45 dengan stang jepit BPro. Awalnya sih sudah nyaman dengan perangkat bawaan dari motor ini yang berkaitan dengan riding position. Tapi mungkin karena ada rasa bosan saya jadi ingin untuk mencoba beberapa hal di motor yang sehari-hari saya pakai tersebut.

Memasang stang jepit BPro ini tidaklah sulit dan membutuhkan usaha khusus untuk merubah bagian lain dari motor karena memang sudah plug and play ke motor dengan ukuran tabung suspensi 31mm. Kita tinggal membuka stang lama, membuka holder dan semua perangkat yang terpasang baik kiri maupun kanan dan pasang stang BPro seperti halnya kita memasang stang standard.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika anda mau mengganti stang anda ke BPro 10 Derjat ini. Yaitu dianjutkan untuk mengganti holder kiri dan kanan ke variasi yang ukuran yang lebih kecil. Hal dikarenakan posisi stang yang terlalu ke bawah sehingga ketika belok kiri atau pun kanan holder kiri dan kanan tersebut bisa saja mengenai bagian fairing dari motor anda. Selain itu kita juga harus memperhatikan posisi dari tabung suspensi, Ketika posisi tabung suspensi di ukuran standard maka Ketika pasang stang BPro ini tidak semua bagian dari tabungnya akan terjepit oleh stang tersebut. Dianjurkan untuk menurunkan suspensi depan beberapa cm atau secukupnya sehingga tampilan motor tetap rapi.

Berikut beberapa dokumentasi yang saya ambil ketika stang motor sudah terpasang:


Tampilan stang tampak dari posisi rider


Tampilan stang tampak dari sebelah kiri motor


Tampilan sebelah kiri stang


Tampilan stang tampak dari sebelah kiri motor (lebih dekat)
Kesan Setelah Ganti Stang Jepit BPro CBR 150R K45 Kesan Setelah Ganti Stang Jepit BPro CBR 150R K45 Reviewed by Oxy Firnando on Desember 16, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar