Review Ubuntu 16.04 LTS

Baru-baru ini saya melakukan update System Operasi yang saya gunakan pada laptop saya dari Ubuntu 15.10 ke Ubuntu 16.04. Proses update dilakukan dengan cara online. Awalnya agak deg-degan dan ragu melakukan update karena biasanya laptop-laptop jadul sering mengalami masalah setelah menggunakan System Operasi baru hasil update.

Namun berbeda kali ini yang saya rasakan, proses update terbilang cukup lancar dan tidak memakan waktu lama. Tidak ada crash ataupun hank terjadi pada laptop saya ini. Dari segi performa juga sedikit banyaknya sama dengan Ubuntu 15.10. Tampilan juga sama dengan Ubuntu 15.10 dengan masih menggunakan GNOME sebagai user interface-nya.


Ubuntu Desktop 16.04

Selain dari beberapa hal yang telah disebutkan tadi ternyata Ubuntu 16.04 sudah menggunakan kernel yang terbaru yaitu versi 4.4.0

Kernel Ubuntu 16.04

Tentu hal ini sangat memberikan perubahan pada System Operasi Ubuntu 16.04 ini agar menjadi lebih handal dan stabil.
OF
Review Ubuntu 16.04 LTS Review Ubuntu 16.04 LTS Reviewed by Oxy Firnando on Mei 11, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar