Browsing Sering Nyasar ke Mercusuar?

Belakangan ini ketika membuka halaman ini sering kali saya diarahkan ke halaman http://v3.mercusuar.uzone.id. Padahal sebelum-sebelumnya hal ini tidak pernah terjadi. Sedikit heran juga dikatakan di halaman tersebut kalau alamat yang dituju tidak aktif atau salah ketik. Padahal halaman ini cuma mapping blogger yang notabene servernya pakai punya google. Mungkinkah server google offline? Saya rasa tidak, setelah dites akses menggunakan google translate halaman bisa diakses dengan lancar.

Halaman Mercusuar
Mercusuar merupakan situs yang memang berfungsi sebagai petunjuk bagi user internet agar tidak salah dalam mengakses halaman di internet. Internet salah ketik satu huruf saja maka halaman yang akan muncul pasti akan berbeda. Website ini sebagai pendukung internet positif dalam filter ke situs yang tidak dicekal oleh pemerintah.

Tapi, mengapa terkadang mengapa kita mengakses situs yang aktif bisa diarahkan ke mercusuar ini? Ternyata setelah saya cermati mungkin bisa jadi ini terjadi miss route atau kesalahan routing dari ISP yang kita gunakan. Biasanya ini terjadi pada provider telkom karna memang mercusuar ini projectnya telkom dan pemerintah. Sebagai solusinya memang tidak ada yang bisa lakukan jikalau kita pengguna ISP Telkom. Mungkin kita bisa pakai ISP selain Telkom setidaknya usahakan tidak menggunakan ISP Telkom jika kita tidak ingin diarahkan ke mercusuar walaupun halaman yang kita akses tersebut sebenarnya online.
Browsing Sering Nyasar ke Mercusuar? Browsing Sering Nyasar ke Mercusuar? Reviewed by Oxy Firnando on Februari 19, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar